Minggu, 06 Februari 2011

Ford Sedang Siapkan Mobil Murah


Gambar
Beijing - Saat ini hampir seluruh pabrikan sedang berlomba untuk
membuat mobil yang terjangkau. Tidak terkecuali Ford yang kabarnya tengah membuat sebuah mobil dengan harga murah untuk pasar China.

Pasar China saat ini memang boleh dibilang menjadi pasar mobil paling penting di dunia. Inilah yang menjadi alasan setiap pabrikan untuk mengembangkan produk-produk yang mampu mendongkrak penjualan mereka disana.

Mobil yang sedang dipersiapkan Ford sebagai mobil murah adalah sebuah mobil bermodel sedan. Tapi belum diketahui berapa banderol harga untuk mobil ini kelak.

"Orang marketing kami mengatakan disini permintaan untuk mobil sedan cukup tinggi. Kami pikir Focus sudah akan sangat populer di perkotaan. Kami sudah bergerak ke kawasan pesisir dan sekarang kami akan menuju lebih dalam," terang boss desain Ford, Martin Smith seperti detikOto kutip dari Autocar, Minggu (6/2/2011).

Produsen mobil asal Amerika itu merencanakan akan membuat sebuah mobil berdasarkan Platform C untuk memotong ongkos produksi. Platform ini ditargetkan akan menggunakan 85 persen komponen sharing dan 15 persennya tidak akan diganggu gugat untuk memenuhi standar keamanan yang berlaku di Eropa dan Amerika.

Sebab meski akan berharga murah Ford menegaskan untuk urusan keamanan pihaknya tidak akan mau mengambil resiko menurunkan kualitas safety part yang ada di mobil-mobil produksinya.

"Kami tidak akan pernah mengorbankan urusan safety. Tapi kamu bisa memberikan satu lampu di bagian lampu depan dan belakang dan mengurangi panel kaca di samping dari tiga menjadi dua (untuk mengurangi biaya)," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar