Minggu, 06 Februari 2011

Infiniti M Akan Pakai Emblem Mitsubishi?


Gambar
Infiniti M
Jakarta - Pabrikan mobil Mitsubishi selama ini dikenal hanya lewat mobil sedan sport atau SUV yang tangguh. Tapi tidak lama lagi mereka juga akan bermain di segmen sedan mewah dengan mengganti emblem mobil milik Infiniti, M dengan emblem Mitsubishi.

Menurut laporan Automotive News, Mitsubishi memang berencana menjual versi rebadged dari Infiniti M atau dikenal pula dengan nama Nissan Fuga. Mobil ini merupakan sebuah mobil top model di Jepang untuk mengisi kesenjangan Mitsubishi yang sudah lama tidak bermain di segmen premium.

Rencana tersebut sedang dalam studi. Namun dalam sebuah wawancara bulan lalu, Presiden Mitsubishi Osamu Masuko membantah Mitsubishi akan memanfaatkan penawaran itu untuk menyempurnakan lineup mereka di Amerika Serikat.

Mitsubishi menurut Masuko saat ini mulai menggeser konsentrasi mereka ke mobil kecil karena mobil-mobil berukuran lebih besar saat ini tidak terjual dengan baik.

Produsen mobil Jepang ini sendiri sebenarnya memiliki sebuah mobil mewah bernama Diamante yang sempat mencapai penjualan puncak pada tahun 1993. Ketika itu Diamante sempat terjual hingga 25.267 unit sebelum akhirnya terjerumus ke angka di bawah 10.000.

Akhirnya pada tahun 2004 Mitsubishi memutuskan untuk membunuhnya. Setelah itu, riset Mitsubishi di segmen ini dibekukan akibat adanya krisis keuangan.

Namun dengan Infiniti M kekhawatiran Mitsubishi akan mahalnya biaya riset tidak perlu terjadi. Sebab riset dilakukan oleh Nissan dan mereka hanya tinggal mencomot mobilnya saja.

Ada pula kabar yang mengatakan kalau Infiniti M yang menggunakan emblem Mitsubishi ini mungkin saja muncul sebagai sebuah kendaraan hibrida yang direncanakan Mitsubishi untuk diperkenalkan pada tahun 2013.

Tapi menurut media Jepang, Nikkei, Nissan Fuga alias Infiniti M dengan emblem Mitsubishi ini akan mulai dijual di Jepang pada tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar